Kamis, 13 Agustus 2015

Sebuah Kebohongan Kecil

 
Don't Trick ... Jangan Menipu




Setiap kebohongan sekecil apapun pasti akan menciptakan kebohongan berikutnya dan semakin lama semakin besar sehingga pada saatnya nanti kita tidak bisa membedakan mana kebohongan mana kebenaran, dan kita tidak bisa keluar dari situ.




Namun hati nurani tidak bisa dibohongi, dan itu akan menuntut kita terus dalam setiap di kehidupan kita sehingga kita tidak bisa hidup dengan sepenuhnya, sebagaimana kita seharusnya hidup, karena ada hal yang menghalangi kita untuk bisa membebaskan akan kehidupan kita. Hal itu akan membuat kita selalu tidak nyaman, curiga , tegang dan hidup penuh dengan tekanan serta pikiran pikiran yang negatif.

Jika kita tidak bisa lepaskan kebohongan dari hidup kita maka kebohongan tersebut akan mematikan hati nurani kita dan kita sanggup untuk berbuat apapun untuk terus menutupi kebohongan kita, dan hal ini sangat sering terjadi, hal ini adalah awal dari sebuah kejahatan yang seharusnya tidak terjadi dan tidak kita inginkan.

Semakin lama kebohongan ini juga membuat kita tidak dapat mengerti untuk apa tujuan kita hidup dan kemana kita pada akhirnya nanti.

Sehingga dalam pikiran kita pada akhirnya hanya satu dan  satu satunya jalan untuk menyelesaikannya, yaitu kematian, seperti pistol di kepala kita dan bom di hadapan kita yang siap untuk mengakhiri hidup kita.


 Kecuali sebuah penyesalan dan berani kembali mulai dari awal yang baru, karena kita mungkin tidak bisa mengubah akan masa lalu kita tetapi kita bisa membuat akhir yang baru.


Jadi Ingatlah, ketika kita mulai berbohong....

Ada pistol yang siap menembak kepala kita atau bom yang siap meledakkan kehidupan  kita.


" Jika masih ada kebohongan pada diri anda saat ini segeralah berbalik sebelum segala sesuatunya terlambat seperti penyakit pengerasan hati yang akan mematikan kehidupan anda sewaktu waktu , sebuah kejujuran itu mahal harganya namun lebih murah dibanding kehidupan yang akan anda jalani seumur hidup anda ".


 by Abraham Sem


Salam sejati 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar